Holiday Program

by - 11:35 PM

Kali ini ngga terasa liburan sudah berlalu 1 bulan. Waktu saya tahu bahwa saya memliki 4 bulan off dari belajar, saya benar-benar kecewa. Bukan karena saya suka belajar, tapi lebih karena saya bakalan lebih banyak menganggur, and I hate to do nothing. Well, at least that was my fist thought until... now, karena sekarang saya merasa 4 bulan adalah waktu yang sangat sedikit dengan semua hal yang masih ingin saya lakukan di Indonesia.

Setengah bulan saya habiskan di Singapore untuk bekerja dan membereskan pekerjaan saya yang tertunda selama ujian. Bersama dengan
window shopping tentunya. It is the reason why people love Singapore, right? Setelah itu, minggu pertama di bulan juni saya habiskan untuk mengurus Online Shop saya yang paperwork-nya totally a mess which is still undone until today, lalu memiliki quality me time with my lil sista, ngebongkar perpustakaan kecil di sudut kamar untuk bener-bener di tata ulang, berenang, lalu di hari Sabtu harus pulang kampung meninggalkan Surabaya.

Dua minggu lamanya saya berada di Tuban, kota kecil tempat nenek, kakak mama, dan mama tinggal. Dan dua minggu pula saya belajar banyak hal tentang dunia bisnis yang sekolah saya tidak pernah ajarkan.
Well, jangan heran kenapa perusahaan besar tidak menyukai fresh graduate dan lebih prefer ke working experience, karena jelas, terkadang dunia sekolah tidak mempersiapkan kita untuk menghadpai dunia kerja.
Sejak dulu saya mengatakan pada mama bahwa saya tidak terlalu menyukai sekolah. Saya lebih suka bekerja seperti mama. Tapi ketika saya harus turun sendiri dalam masalah pekerjaan yang sering membuat mama pusing, bagaimana saya bermimpi bisa mempunyai perusahaan sendiri kalau membantu pekerjaan mama saja saya tidak handal. Malahan bisa dibilang kalau saya benar-benar buta tentang apa yang mama lakukan.
At least I'm learning now, Mom. Thanks for your short lecture. Hahaha..

Sekarang saya kembali ke Surabaya. Masih sibuk membuat CV untuk ikutan
besties internship contest dari CG! dan SPICE!. CV saya targetkan selesai besok karena pihak majalah harus menerima paling lambat tanggal 30 Juni. Wish me a great luck, guys. :)
Selain itu, saya baru saja mendapat telepon dari pihak
Sister Magazine yang mengabarkan bahwa saya diterima untuk ikutan Sister Creative Holiday Program di Jakarta. Saya sedikit kaget mendengar berita tersebut karena saya sebenarnya pesimis untuk bisa diteima. Terlebih karena saya mendaftar di saat-saat last minute karena tidak menyadari adanya program itu! However, thanks to Sister for choosing me. It is a great pleasure to study there! :)

Tetapi di luar itu semua, masih banyak hal-hal yang ingin saya kerjakan sebelum saya benar-benar kembali belajar ke negeri seberang. Here they are:

  • Pingin banget bisa keterima magang di CG! dan magang selama 1 - 2 bulan :p *crossing finger*
  • Semoga bisa pergi ke Jakarta untuk contribute di Sister Creative Holiday Program dan Indonesian Youth Conference 2010.
  • Movie marathon for all the latest movie! Call me so last year but I haven't even seen SHREK 4 until Prince of Persia or Knight and Days!
  • Confirm untuk jadwal mengajar gratis bagi adik-adik Orang Tua Asuh selama bulan Juli dan Agustus.
  • Masih belum menghubungi pembimbing Kumon untuk bisa mengajar adik-adik disana.
  • Paperwork Online Shop yang masih belum kelar juga sampai sekarang. Bahkan photoshoot ulang pun tertunda. Sigh.
  • Memilih barang-barang baru untuk di impor dengan Jessica. One month delivery.
  • Handmade Project masih berupa konsep coretan kertas yang harus segera diselesaikan.
  • Kursus bahasa mandarin dan perancis yang masih ngga tahu mau kursus dimana. Juga kursus ketrampilan memasak atau menjahit.
  • Reuni Asix - which is my second and third grade classmate in my Senior High School. URGENT!
  • Sounds silly but I wanna have a new haircut! :p
  • Masih ada keinginan untuk pergi ke Jakarta, Bangkok, dan Hongkong buat shopping on my own.
  • Hang out with my beloved girls. Miss gossiping in the corner of Starbuck's couch like hell.
  • Haven't done my Script Competition ataupun lomba cerpen yang lain padahal due date nya udah mepet abisssss. Hope still can make it.
  • Last: Fulfilling all my wish list.
Oh anyway, I hope I can see you on this Saturday in LA lights Indie Movie. Greet me if you see me first!


Ciao.
Have a great holiday for you too.

You May Also Like

0 shoutouts